Saturday, April 5, 2008

25 Tips & Trik Jitu Adsense

Disini gw akan memberikan tips & trik terbaik untuk mendapatkan banyak uang (keuntungan) dari program google adsense yang telah gw dapetin dari berbagai sumber di dunia maya ini, jadi semoga article ini berguna yach… ^^

  1. Ikuti aturan yang telah disebutkan didalam adsense policies. Percayalah kalau kamu selalu bermain bersih kamu akan selalu mendapatkan keuntungan lebih dari adsense.
  2. Jangan pernah memodifikasi kode HTML Google Adsense
  3. Jangan minta pengunjung atau teman kamu untuk mengklik iklan google kamu. Jangan memberikan insentif dalam bentuk apapun agar pengunjung mengklik iklan kamu.
  4. Jangan klik iklan kamu sendiri, karena google lebih pintar dari yang kamu pikirkan. Kamu juga tidak boleh me-Reload halaman yang sama terlalu sering, jika kamu sedang mencoba tata letak website kamu dengan google adsense, ikutilah beberapa peraturan dari adsense atau kamu dapat menggunakan google adsense sandbox tool buatan pihak ketiga yang dapat diakses dari firefox, internet explorer dan browser lainnya untuk melihat iklan apa yang akan ditampilkan berdasarkan isi website & keyword yang kamu miliki.
  5. Jangan menempatkan iklan di jendela pop-up, halaman yang error atau halaman kosong.
  6. Jangan memulai adsense dengan website yang bertema seperti “adsense asbestos” atau “home equity loan rates” untuk mendapatkan uang dari klik yang tidak di sengaja. Kamu tidak akan pernah mendapatkan uang dari website yang dibuat hanya untuk mengejar adsense atau keyword yang bernilai tinggi. Sebagai gantinya, buatlah website dengan tema atau topic yang benar-benar kamu kuasai. Dan jangan buang-buang uang kamu untuk membeli daftar keyword adsense yang bernilai tinggi.
  7. Untuk artikel yang pendek, letak iklan adsense yang terbaik untuk meningkatkan CTR adalah diatas artikel tersebut.
  8. Untuk artikel yang panjang, letak iklan adsense yang terbaik untuk meningkatkan CTR adalah di pertengahan artikel dimana pengunjung akan membaca artikel yang panjang dan akan terus mencari lanjutannya.
  9. Gunakan Text Ads sebagai pengganti Image ads untuk memberikan banyak pilihan kepada pengunjung. Jika anda masih ingin menampilkan iklan bergambar, pertimbangkan format iklan yang didukung oleh iklan bergambar tersebut, pilih salah satu format iklan yang akan dipakai 300x250 medium rectangle atau 160x600 wide skyscraper atau keduanya jika kamu menampilkan berbagai iklan dalam satu halaman.
  10. Buatlah warna background dan garis tepi atau border iklan google kamu sama seperti warna halaman website milik kamu karena iklan seperti inilah yang akan memberikan keuntungan.
  11. Selalu tempatkan iklan pada bagian atas di baris pertama. Pastikan unit iklan yang bernilai tinggi berada pada baris pertama di halaman website kamu. Sejak unit iklan yang pertama pastikan juga unit iklan yang lainnya berada pada posisi yang menguntungkan.
  12. Usahakan menggunakan warna yang terang pada url link iklan. Jika warna teks kamu hitam, kamu boleh membuat adlink berwarna kelabu.
  13. Untuk ukuran besar, large rectangle merupakan format iklan yang terbaik (336x280). Team google adsense publisher juga berpendapat yang sama jadi coba gunakan format iklan 336x280 large rectangle, 300x250 medium rectangle atau 160x600 wide skyscraper.
  14. Letakkan gambar setelah atau sebelum iklan untuk menarik perhatian pengunjung.
  15. Kombinasikan adlinks dengan menu link yang lain di website kamu atau tempatkan adlinks secara mendatar dibagian atas halaman web kamu. Adsense publisher mengijinkan untuk meng-klik sendiri topic link unit pada halaman web kamu, dengan ketentuan tidak meng-klik iklan google pada halaman yang tampil setelah anda meng-klik topic link unit tadi.
  16. Buatlah suatu group adsense untuk teman dan rekan kerjamu. Mintalah kepada mereka unutk memantau aktivitas website kamu, hal itu akan memberikan petunjuk penting tentang bagian mana saja pada website kamu yang lebih banyak menarik perhatian pengunjung. Kemudian letakkan lah iklan di bagian yang menarik tadi.
  17. Kamu dapat menaruh 3 adsense unit dalam satu halaman. Coba letakkan iklan dengan format large skyscraper pada sisi kanan menu website kamu karena area itu adalah bagian terdekat dari scrollbar. Selain itu anda dapat juga menambahkan 2 adsense search engine, 1 unit adlink dan tombol referensi suatu produk.
  18. Beberapa baris pertama dari website kamu adalah suatu factor penting yang menentukan iklan apa yang akan muncul di website kamu. Jadi itu adalah tempat yang paling tepat untuk menuliskan keyword bercetak tebal.
  19. Selalu pilih pengaturan search engine adsense untuk terbuka di jendela baru agar kamu tidak akan kehilangan pengunjung.
  20. Tempatkanlah kotak Search engine di pojok kanan atas website anda.
  21. Jangan berikan isi artikel secara full, jika mereka dapat membaca isi web dalam satu halaman, maka mereka tidak akan melihat halaman dimana iklan adsense anda letakkan.
  22. Gunakan fungsi URL channel yang disediakan google untuk memantau halaman mana saja yang sering dilihat pengunjung.
  23. Untuk halaman ber CTR rendah, coba ganti judul dan tambahkan isi halaman web untuk mendapatkan iklan yang lebih baik.
  24. Block iklan yang berbayar rendah dengan Filter. Gunakan overture atau google adwords keyword tool untuk mencari keyword bernilai tinggi.
  25. Tidak semua orang mempunyao RSS Reader. Gunakan rss reader ke penyedia layanan e-mail seperti feedblitz, bloglet or Rmail untuk membiarkan pengunjung berlangganan website atau blog kamu melalui e-mail.

NB: semua ini Ten2 yang translate jadi klo mau marah2, silahkan anda maki2 Ten2 di forum tenrin.co.nr atau melalui guestbook. V.^^.V Peace Bro…..

No comments: